9 Februari: Hari Kavaleri 9 Februari: Hari Pers Nasional (Keppres Nomor 9 Tahun 1991) 14 Februari: Hari Peringatan Pembela Tanah Air (PETA) 20 Februari: Hari Pekerja Indonesia (Keppres Nomor 5 Tahun 1985) 21 Februari: Peduli Sampah nasional 22 Februari: Hari Istiqlal 28 Februari: Hari Gizi Nasional Indonesia

Melalui Rakor, Aceh Berharap Grand Design Pembangunan Kepemudaan Lebih Terarah

  • Kedeputian,Lintas Sektor
  • Senin, 12 November 2018

DEPUTI 1 | Banda Aceh. Mewakili Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Sekretaris Deputi Esa Sukmawijaya, SP, M.Si, hadir pada undangan Rakor Grand Design Pembangunan Kepemudaan Tahun 2018 yang diselenggarakan di Kantor Dinas Pemuda dan Olarhaga Provinsi Aceh, Rabu (7/11).

Kehadiran Esa disambut langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahaga Provinsi Aceh H. Darmansyah SPd. MM, Kabid Kepemudaan Ichwanul Fitri, Nst, S.Ag. M.Kes., dan beberapa jajaran pejabat eselon III dan IV serta tamu undangan peserta rakor lainnya.

Rakor dimulai pada pukul 10.00 WIB. dan dibuka langsung secara resmi oleh Kadispora Aceh H. Darmansyan., SPd. MM. Menurut informasi bahwa rakor tahun ini memaksimalkan keterlibatan Kabid-kabid Kepemudaan dari seluruh Dispora tingkat Kota/Kabupaten, Tokoh Pemuda, unsur BEM Kemahasiswan, Pelajar, dan Kepramukaan, serta komunitas pemuda lainnya di Aceh.

Pada kesempatan yang sama Kabid Bidang Kepemudaan Dispora Prov. Aceh Ichwan mengucapkan rasa terima kasih kepada Esa Sukmawijaya perwakilan dari Kemenpora yang telah berkesempatan hadir pada pertemuan tersebut, serta mengharapkan kepada semua peserta yang hadir bahwa rakor ini dapat memberi makna besar pada pembangunan pemuda di Aceh.

“Saya sangat berharap bahwa pertemuan ini dapat memberi makna besar untuk kepemudaan di Aceh, terlebih saat ini sedang disusun Qanun tentang kepemudaan yang sudah memasuki finalisasi pembahasan,” ungkapnya.

Rakor digelar dalam rangka menentukan arah kebijakan pembangunan kepemudaan kedepan dan menyingkrokannya dengan program Dispora saat ini yang sedang disusun Qanun tentang kepemudaan, kolaborasi pemerintah provinsi dan DPR Aceh yang akan disahkan tahun ini.

Pada sore harinya dilakukan 2 kunjungan, pertama ke kantor BPS Aceh dalam rangka koordinasi dan sinkronisasi data kepemudaan selanjutnya kunjungan di lanjutkan ke salah satu sentra yang ada di Kota Banda Aceh, D’einna Taylor.

Turut mendampingi pada  kunjungan tersebut diantarnya Kabid Kepemudaan Ichwanul Fitri, Nst, S.Ag. M.Kes., dan Ketua IKINDO Jamal. “De’inna Taylor Aceh merupakan salah satu diantara sentra-sentra dibawah binaan KNPI Aceh,” terang Jamal Ketua IKINDO Aceh yang juga penggas pada sentra ini. (sal/jir)