1 Maret: Hari Kehakiman Nasional 1 Maret: Hari Jadi Tentara Nasional Indonesia 6 Maret: Hari Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) 6 Maret: Hari Strategi Konservasi Sedunia 8 Maret: Hari Wanita/Perempuan Internasional 9 Maret: Hari Musik Nasional (Keppres Nomor 10 Tahun 2013) 10 Maret: Hari Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) 11 Maret: Hari Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) 20 Maret: Hari Kebahagiaan Internasional 20 Maret: Hari Kehutanan Sedunia 21 Maret: Hari Sindrom Down (penyakit Down Sindrom) 22 Maret: Hari Air Sedunia 23 Maret: Hari Meteorologi Sedunia 24 Maret: Hari Peringatan Bandung Lautan Api 24 Maret: Hari TBC (Tuberkolosis) Sedunia 27 Maret: Hari Klub Wanita Internasional 29 Maret: Hari Filateli Indonesia 30 Maret: Hari Film Nasional (Keppres Nomor 25 Tahun 1999)

Keliling Pulau Miangas, Menpora Sapa Anak Sekolah, hingga Cuci Muka di Tepi Laut

  • Kedeputian,Kementerian
  • Selasa, 03 Oktober 2017

KEMENPORA.GO.ID | Miangas: Keindahan Pulau Terdepan Indonesia Miangas benar-benar dirasakan oleh Menpora Imam Nahrawi ketika membuka Kirab Pemuda 2017, Selasa (26/9) siang. Setelah selesai melakukan rangkaian acara seremonial, Menpora bersama istrinya Shobibah Rohmah langsung menikmati keindahan dan berkeliling di pulau dengan jumlah penduduk 970 jiwa tersebut.   

Menpora berkeliling dengan menggunakan sepeda motor berboncengan bersama istrinya, tempat pertama yang dilihat Menpora adalah SMK Negeri Talaut yang letaknya kurang lebih 5 kilometer dari Bandara Miangas. Ditempat tersebut Menpora menikmati halaman tengah sekolah dengan duduk bersama Camat Miangas Sepno Lantaa dan beberapa pejabat di daerah Miangas. "Wah enak banget ini suasananya, tempat duduknya saja dari pohon kelapa," kata Menpora sambil menikmati suasana.   

Halaman depan sekolah yang menjadi tempat olahraga seperti lapangan voli dan sepakbola bagi para siswa dan siswi juga ikut dikunjungi. Menpora melihat lapangan voli yang memang ukurannya tidak standart dan tiang net nya dari pohon kelapa. "Insyaallah nanti akan kita lihatkan kondisi anggaran yang ada di Kemenpora, kita akan berusaha membantu semaksimal mungkin," ujar Menpora.   

Keindahan pantai di Pulau Miangas memang tidak terelakkan, lautnya yang jernih membuat Menpora bersama rombongan menghentikan kendaraanya untuk mencuci muka di Tepi pantai yang pernah disinggahi oleh Jokowi setelah pada 19 Oktober 2016, Presiden RI Joko Widodo hadir meresmikan Bandara Miangas. Saat itu Jokowi mencuci muka di tanjung tersebut. Menpora pun terlihat menikmati kesegaran air laut Miangas dengan membasuhkan ke mukanya. "Segar banget airnya dan bening, sama sekali jernih dan menyegarkan," kata Menpora.   

Waktu pun menunjukkan pukul 13.30 WITA, Menpora bersama istrinya langsung melanjutkan perjalanan menuju Bandara. Setelah berjalan hampir 1 kilometer, Menpora menghentikan motornya dan menyapa para anak-anak Sekolah Dasar dengan seragam Merah Putih berdiri di pinggir jalan. Dengan senyumnya Menpora langsung menyapa dan berbincang-bincang dengan anak-anak tersebut. "Terima kasih ya atas sambutannya. Sekolah yang pintar dan giat belajar ya," sapanya.      

Miangas meninggalkan kesan luar biasa bagi menteri yang baru saja mendapatkan gelar Honoris Causa tersebut. Menurutnya keindahan alamnya dan keramahan masyarakatnya benar-benar menunjukkan keaslian Indonesia. "Mari kita sama-sama menjaga kepulauan ini dengan sebaik-baiknya. Pulau terdepan ini menjadi benteng utama Indonesia," kata Menpora.(amr)  

Sumber http://www.kemenpora.go.id/index/preview/berita/11830